Senin, 30 November 2009

RUAS JALAN R.A. KOSASIH AKAN DIREKAYASA MENJADI TIGA JALUR

Senin, 13 April 2009
RUAS JALAN R.A. KOSASIH AKAN DIREKAYASA MENJADI TIGA JALUR
Reporter : ENDANG SUMARDI


Ruas jalan R.A. Kosasih khususnya di depan SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, akan direkayasa menjadi tiga jalur, dengan memasang rambu pembatas jalan. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas, khususnya di depan SMA tersebut, ter-utama pada saat jam masuk dan keluar sekolah.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dengan dijadikannya tiga jalur yang dibatasi rambu pembatas tersebut, ada jalur khusus untuk angkot. Dengan demikian, arus lalu lintas pada ruas jalan tersebut akan berjalan lancar, karena angkot yang berhenti di ruas jalan tersebut khususnya di depan SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, tidak akan mengganggu terhadap pengguna jalan lainnya.

Selain itu, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, juga akan memberlakukan satu jalur pada ruas jalan Ahmad Yani, sampai dengan pertigaan jalan R.A. Kosasih dan jalan Siliwangi. Guna mewujudkan rencana tersebut, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi telah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Kota Sukabumi.

Ditandaskannya, rencana pemberlakuan satu jalur pada jalan Ahmad Yani tersebut, selain untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berbelanja. Sebab di tepi kiri dan kanan ruas jalan tersebut, merupakan sentra perdagangan, baik mayofield maupun toko.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan pembenahan dan penataan Halte tempat pemberhentian angkot di Kota Sukabumi, sekaligus memasang rambu peringatan, spanduk dan stiker, yang isinya melarang segenap lapisan masyarakat mencorat-coret bangunan Halte. Hasilnya cukup memuaskan dan membanggakan semua pihak. Buktinya Halte-halte di Kota Sukabumi tampak lebih bersih dan nyaman.

Dari : http://www.sukabumikota.go.id/detailberita.asp?id=RUAS%20JALAN%20R.A.%20KOSASIH%20AKAN%20DIREKAYASA%20MENJADI%20TIGA%20JALUR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar