Senin, 30 November 2009

Tribute untuk Legenda-Legenda yang Terlupakan -- Nh. Dini & RA Kosasih --GRATIS!!!

Start: Feb 21, '09 10:00a
End: Feb 21, '09 12:00p
Berapa banyak dari kita yang tahu Nh. Dini, RA Kosasih, dan sederet nama lainnya yang bisa jadi terasa asing di telinga seperti Darmanto Jatman, Amir Pasaribu, Ashadi Siregar?

Padahal tanpa kehadiran Nh. Dini misalnya, dengan keberaniannya mengangkat tema-tema perempuannya di periodisasi 1950-1960-an mungkin pembaca di zaman Reformasi ini tidak akan mengenal Ayu Utami, Djenar Maesa Ayu, Helvy Tiana Rosa dan sederet penulis perempuan lain saat ini yang sarat mengangkat tema-tema partisipasi perempuan. Begitupun tanpa kehadiran RA Kosasih yang didaulat menjadi Bapak Komik Indonesia, mungkin pembaca di zaman Reformasi ini tidak akan mengenal Ahmad Toriq komikus Caroq, Pidi Baiq komikus Drunken Molen, Beni & Mirsyad komikus Benny & Mice, dan sederet komikus lain yang sekarang ini mendominasi ruang-ruang baca di sekitar pembaca. Sebagai garda depan penulisan pada zamannya, nama keduanya seolah berhenti sebagai legenda saja.

Maka digerakkan oleh semangat "mengingat kembali", marilah kita datang ke acara bertajuk 'Tribut untuk Legenda-Legenda yang Terlupakan' yang akan diadakan pada:

Hari, Tanggal: Sabtu, 21 Februari 2009
Jam 10.00-12.00 WIB
Tempat: Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki

GRATIS-GRATIS-GRATIS-GRATIS-GRATIS-GRATIS-GRATIS

Gambaran acara:
* Pameran karya lukis dekoratif Cina Nh. Dini
* Pameran komik-komik RA Kosasih
* Temu Penulis Nh. Dini
* Book signing
* Makan siang bersama dan ramah-tamah

Datang ya... kan Gratis!

Diselenggarakan berkat kerjasama: Goodreads Indonesia, Jakarta's Bookworms, Komik Indonesia, Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, Gagas Media, VHR Media, ProResensi RRI Pro 2

Dari : http://lianamaku.multiply.com/calendar/item/10015/Tribute_untuk_Legenda-Legenda_yang_Terlupakan_--_Nh._Dini_RA_Kosasih_--GRATIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar